Malam Sharing Pertama

Keindahan Kopel

Kegiatan Hari Kedua

Hari Pertama di Desa

Pages

Narasi Mahardika

1/31/10




Sma 3 Semarang mengadakan program live in yaitu program pembentukan mental yg diadakan di desa di kendal agar para siswa bias mengetahui pahit manisnya kehidupan ini , live in diadakan tggl 16-19 januari . berikut cerita saya yang singkat . . .


Hari 1
Saya berangkat ke smaga pukul 06.00 diantar oleh ayah saya .
Sebelum berangkat ke desa live in masing-masing , diadakan upacara pembukaan di sma 3. Setelah upacara , masing2 bis mnuju ke kantor kecamatan Patean , Kendal , untuk penyambutan.

Setelah sambutan selesai barulah bis menuju ke desa msng2 . pasangan x-olim adalah kelas x7 dn desa tujuanny adalah sukomangkli . tiba dikantor klurahan sudah dsambut para orang tua asuh .
Nama saya dipanggil dan orang tua asuh saya adalah ibu Etty Sukarni .
Teman serumah saya adlah anwar dan desta dr x7 dan ijal dr kls 11 tmbahan . tiba drumah yg tdak jauh dr balai desa , kami dsuguhi makan siang .
Setelah makan siang kami bincang2 dgn bu etty , beliau menceritakan bahwa suaminy telah meninggal dn beliau menghidupi 8 anakny sampe sukses sperti skg . bahkan mempunyai cucu seorang artis brnama vanessa angel .
Bu etty mempunyai warung yg lengkap serta peternakan ayam dn bebek , entah harus jaga warung ato berternak kami belom tau .
Setelah itu saya keluar rumah untuk jalan2 , karena bertemu banyak teman yg juga jalan2 , kami bermain bersama d kebun karet .
Pada sore hari sebenrnya akan bermain sepakbola , tp karna hujan jd tidak bisa .
Pda malam hari wktu jam sharing sya masih d rumah bersama ijal karna hujan , malahan ada teman yang berkunjung yaitu yoga dan bintang . mereka pulang dan saya juga ikut keluar rumah .
Krna mlewati balai desa kami mampir sebentar , dn saya dsuru bercerita . sya bercerita dengan 1 kalimat yg mewakili semua :
”pertama-tama , orang tua suh saya baik ,rumahny bagus , cucuny artis , sekian .”



Hari 2
Pada hari kedua , sy bangun tidur sekitar pukul setengah8 . langsung sarapan dan wali kelas saya , pak ikhwan datang untuk mengecek kegiatan hari itu .
Setelah sarapan , kami berempat memberi makan ayam dan bebek , makanany harus dicampur dgn tangan , sebenerny sgguh menjijikkan tp karna kewajiban kami melakukanny dgn tulus .
Setelah itu kami berempat tidak ada kerjaan karena masih pukul 4 sore lagi kami harus memakani ayam dn bebek .
Karna jenuh , saya bermain krumah teman saya , verdy , untuk jalan2 bersama teman2 yg lain .
Setelah itu pulang lalu makan siang , sya sempat jalan2 naik motor milik bu etty , yaitu JIALING .
Pada malam hari wktu sharing , saya dn ijal berkunjung ktmpt sharing siswa2 x7 . setelah itu baru menuju balai desa .
Stelah dari sana saya menuju rumah yoga untuk meminjam kartu agar tidak bosan .

Hari 3
Pagi hari saya bangun pukul 08.00 , srapan lalu melakukan kegiatan biasa yaitu memberi makan bebek dan ayam . setelah itu kami mandi lalu bermain kartu dan menonton tv untuk mengisi waktu .
Pada siang hari saya dn yoga jalan2 naek motor dgn seijin org tua asuh masing2 . sore hariny pak ikhan krumah saya untuk memberitahukan bahwa sharing x-olim berada drumah saya , karna bu etty mempunyai pengalaman yg patut untuk diceritakan ..
Malam hari pun tiba dn rumah bu etty dipenuhi oleh siswa2 x-olim dn 11 susulan . sharing berakhir pukul 9 .

Hari 4
Karna hari ini hari terakhir , sya usahakn bangun pagi , saya bangun jam 4 untuk membantu bu etty cuci piring . lalu saya jalan2 bersama teman2 sya untuk menikmati pemandangan d sukomangkli , karna merupakan hari terakhir . kami pun menuju luwung , disana pemandanganny sungguh indah .
Setelah itu kami pulang krumah org tua asuh untuk mandi , sarapan dn berkemas2 .
Setelah semua siap saya dn teman serumah saya bincang2 dgn bu etty unruk perpisahan . rasany berat untuk meninggalkan beliau .

Saya pun memberikan kenang-kenangan sebuah payung .
Pukul 8 semua ank x-olim dan x-7 berkumpul di balai desa untuk menanti bis dn penutupan .
Sungguh memberi kesan tersendiri live in ini , kita jadi mengerti betapa berat cobaan hidup ini tetapi kita harus terus maju untuk menyongsong masa depan yang cemerlang .
Kami naik bis dgn berdesak2an dan tiba d sma 3 semarang sekitar pukul 11 siang . saya dijemput dan pulang dengan keadaan lelah , senang dan rindu pada kehidupan di sukomangkli , di desa yg pendudukny sangat ramah , desa yang pemandangannya sungguh indah . rasany ingin kuulang hari2 bersama teman-teman disana . . .

end

0 komentar:

Post a Comment